Minggu, 08 September 2013

Teknik Dalam Perminyakan


Teknik Instrumentasi Kilang

Teknik Instrumentasi Kilang merupakan cabang ilmu keteknikan bidang instrumentasi (alat ukur, Kontrol, Pengaman dan Analizer) yang diaplikasikan pada proses pengolahan (kilang Migas) dalam lingkup pengembangan perancangan dan perawatan peralatan instrumetasi kilang.



Teknik Pengolahan Minyak dan Gas Bumi

Teknik pengolahan minyak dan gas adalah cabang keteknikan pada bidang pengolahan minyak dan gas bumi dalam lingkup pengembangan, perancangan, pengoperasian dan perawatan kilang.


Teknik Produksi Minyak dan Gas Bumi

Teknik produksi minyak dan gas bumi adalah suatu ilmu teknik tentang cara-cara eksploitasi fluida bumi (minyak dan gas bumi serta fluida panas bumi) yaitu memilih peralatan untuk mengambil dan memproses secara awal fluida bumi, sehingga siap untuk diproses lebih lanjut menjadi bahan baku sumber energi dan industri.



Teknik Mesin Kilang

Teknik Mesin Kilang adalah  Program Studi yang mempelajari ilmu pengetahuan mesin penggerak mula, mesin pompa. mesin kompresor , peralatan penukar panas, peralatan penyaluran dan peralatan penimbunan minyak  yang digunakan untuk  penunjang operasi kilang.


Logistik Minyak dan Gas Bumi
Logistik minyak dan gas bumi adalah ilmu pengetahuan untuk pengelolaan kegiatan penerimaan, penimbunan dan penyaluran minyak dan gas bumi, serta pemeliharaan sarana & fasilitas di lingkungan Depot BBM/Depot pengisian pesawat udara.


2 komentar:

 
Me and My Live Dark Kitty template - Design By - P0L5K4H4CKR3W